4 Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Balita Secara Cepat

Tidak hanya ornag dewasa saja yang bisa mengalami perut kembung. Anak-anak juga sering mengalami perut kembung juga. Kondisi ini disebabkan karena ada peningkatan jumlah gas di dalam perut. Hal ini disebabkan karena konsumsi makanan dan minuman yang kurang tepat. Jika si kecil mengalami hal ini, Bunda harus segera melakukan beberapa hal berikut ini, yaitu :

  1. Mengompres perut

Perut kembung bisa menyebabkan si kecil nampak rewel. Hal ini karena mereka akan merasakan rasa sakit dan panas pada bagian perut. Untuk mengurangi rasa sakit di perut, Bunda bisa mengompres perut si kecil dengan kompres air hangat. Rasa hangat ini akan membantu sekali mengurangi gas yang diada di dalam perut secara perlahan-lahan.

  1. Usap dengan kayu putih

Selain mengompres perut, Bunda bisa mengusapkan kayu putih pada bagian perut. Rasa hangat dari kayu putih juga berkhasiat untuk mengurangi rasa nyeri pada perut. Anda bisa juga menambahkan pijatan ringan untuk bisa mendorong gas keluar dari dalam perut.

  1. Beri minuman hangat

Mengonsumsi minuman hangat akan mengobati perut yang kembung. Rasa hangat ini akan muncul dari minuman yang diminum oleh si kecil. Ini juga bisa mendorong gas keluar dari perut secara cepat. Jangan memberikan si kecil makanan dan minuman yang mengandung soda ya karena akanĀ  semakin memperparah keadaan.