Bisnis Tanpa Modal untuk Pelajar

Memulai bisnis tanpa modal untuk pelajar tentu saja akan sangat berbeda jika kita sudah mempunyai modal untuk menyetok barang ataupun membuka toko. Namun jika Anda sebagai pelajar memang tidak memunyai modal, tentu saja sat-satunya jalan untuk memulai bisnis tanpa modal adalah dnegan menjadi seorang dropshipper atau reseller.

Cara ini merupakan cara yang efektif demi bisa mengumpulkan sejumlah modal untuk membuka usaha yang lebih baik lagi. Bisnis ini juga merupakan bisnis tanpa modal untuk pelajar yang berpotensi bagus. Karena dengan menjadi dropshipper atau reseller, maka Anda dapat segera memulai bisnis fashion ini secepatnya.

Tips Bisnis Tanpa Modal Besar

Anda bisa langsung membuat akun di media sosial atau e-commerce sebagai tempat usaha Anda. Karena itulah Anda tidak perlu keluar modal banyak. Anda hanya butuh kuota internet, gadget, dan waktu untuk mengurus online shop Anda. Berikut ini kami sampaikan beberap tips bisnis tanpa modal yang akan membantu Anda untuk memulai bisnis online denagn mudah.

  1. Mencari Supplier yang Tepat

Karena Anda akan menjadi supplier dari bisnis online, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah mencari supplier atau reseller yang tepat. Menjadi supplier atau reseller artinya adalah Anda menjual barang orang lain, ini adalah strategi yang tepat untuk memulai bisnis online Anda.

Misal Anda ingin menjual produk baju, carilah supplier baju. Karena jika Anda menjual baju yang Anda produksi sendiri, maka akan ada kemungkinan menanggung kerugian karena tidak laku. Apalagi saat menjalankan bisnis di awal jangan langsung berharap cepat laris untuk beberapa waktu ke depan. Jadi, Anda lebih baik bermain aman.

Temukan supplier yang tepat, yang merespon dengan cepat, yang menjual barang berkualitas, dan setelah itu jalinkan kerja sama yang baik dengan supplier tersebut. Tidak masalah untuk menjalin kerjasama dengan beberapa supplier. Hal ini untuk melihat mana supplier yang baik dalam menjalin komunikasi, menjual produk, dan menangani pesanan.

  1. Mempunyai Strategi Marketing yang Tepat

Semisal Anda akan berjualan di bidang fashion untuk online shop. Karena itulah Anda butuh strategi marketing yang jitu. Dalam berbisnis, jangan menerapkan strategi pemasaran yang biasa-biasa saja karena Anda akan kalah dengan pesaing Anda.

Anda harus bisa memberikan serangkaian markering yang jitu agar para konsumen tertarik untuk mendatangi online shop Anda dan syukur-syukur membelinya. Selain dengan melakukan marketing di internet, Anda juga bisa memberikan promo khusus pada awal pembukaan online shop Anda.

Berikan diskon selama online shop Anda baru buka. Anda pun juga bisa menerapkan kartu member dimana konsumen akan mendapatkan diskon setelah sudah berbelanja dengan nominal tertentu. Anda juga bisa memberikan diskon pada saat hari-hari tertentu seperti saat Idul Fitri ataupun Natal.

Salah satu ide bisnis berjualan baju adalah baju hijab. Bisnis pakain muslim memang terus nge-trend karena banyak sekali wanita di Indonesia yang mengenakan hijab. Banyak sekali waniat muslim yang tetap ingi tampil modis. Tak heran jika banyak sekali orang yang bergelut dalam bisnis pakaian muslim.

Tentu saja mereka tidak mau menyia-nyiakan peluang yang besar ini. Anda bisa menjual berbagai macam baju hijab bahkan kerudungnya pula yang bisa dikenakan untuk kerja, untuk pergi liburan, dan untuk ke acara formal. Yang penting baju-baju yang Anda jual tidak menyimpang dari hukum Islam yang berlaku.

Selamat berbinis. Ingat untuk selalu semangat dan jangan menyerah.