Browser Anti Blokir

 

Ada kalanya di tengah pencarian informasi dan membuka suatu situs, ternyata situs diblokir oleh Internet Positif. Padahal, situs tersebut tidak memuat hal-hal berbau SARA. Hal ini tentu cukup menjengkelkan, terlebih saat sedang mencari informasi penting. Jangan khawatir, Anda masih bisa mengakses situs tersebut dengan cara memanfaatkan browser anti blokir tanpa perlu memasang aplikasi pihak ketiga.

Namun, sebelum itu, Anda perlu mencari dan memilah terlebih dahulu mana browser terbaik, aman, serta cocok digunakan pada perangkat Anda. Sebab, ada cukup banyak browser yang bisa digunakan untuk berselancar tanpa khawatir akan terblokir. Apa saja browser yang bisa Anda gunakan? Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Opera

Opera merupakan salah satu browser yang legendaris dan paling sering digunakan karena memiliki fitur VPN bawaan yang dapat mengakses berbagai situs internet tanpa khawatir terblokir. Opera juga memiliki Ad blocker sendiri yang membuatnya mampu memblokir iklan masuk yang kerap mengganggu aktivitas browsing.

Terdapat banyak sekali fitur pada Opera yang membuat aktivitas berselancar di dunia maya menjadi sangat meyenangkan dan lebih praktis. Salah satunya adalah fitur Side Bar yang merupakan kolom pada area samping konten website. Side bar pada Opera memuat Whatsapp Web, Instagram, Facebook Messenger, hingga Twitter.

  1. UC Browser

Browser satu ini juga sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, bahkan merupakan salah satu yang terbaik. Selain bisa mengakses berbagai situs, kecepatan unduhnya juga sangat ciamik. UC Browser bisa digunakna untuk mengunduh file besar tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Di sisi lain, ada banyak fitur yang tersedia, di antaranya Night Mode dan scan QR Code.

  1. UR Browser

Jangan salah kaprah, peramban yang satu bukan kembaran UC Browser. Tak kalah keren dengan peramban lainnya, UR Browser juga memiliki keunggulan yang berbeda dari browser lainnya. Setidaknya, ada tiga keunggulan UR Browser, yaitu cepat, aman, dan sangat melindungi privasi penggunanya dengan adanya fitur Privacy Suite.

  1. Brave Browser

Brave Browser mungkin memang terbilang masih baru dalam dunia peramban. Namun, browser yang baru rilis pada tahun 2019 ini menawarkan kecepatan browsing dengan klaim 3 kali lebih cepat dari Google Chrome. Bahkan, mengklaim bisa digunakan lebih cepat pada smartphone. Hal ini karena Brave Browser memiliki fitur bawaan bernama Brave Shield.

Fitur Brave Shields memungkinkan peramban untuk memblokir iklan dan tracker secara otomatis sejak pertama dijalankan. Fitur inilah yang secara otomatis meningkatkan kecepatan browsing. Bahkan, menurut klaimnya, Anda bisa menghemat waktu download 5 kali lebih cepat. Terlebih, browser ini sudah bisa dipasang pada banyak perangkat, mulai dari Windows, MacOs, Anroid, hingga iOs.

  1. Puffin Browser

Rekomendasi selanjutnya adalah Puffin. Dalam situs resminya, Puffin mengklaim browsernya sangat aman, karena dapat melakukan enkripsi data yang masuk ataupun keluar. Sehingga, perangkat apapun yang terhubung akan aman dari peretasan. Keunggulan lainnya dari browser yang satu ini adalah teknologi Flash yang membuat Anda tidak perlu memasang Adobe Flash pada perangkat.

Itulah beberapa browser anti blokiryang bisa Anda gunakan. Informasi lainnya seputar teknologi komputer dan jaringan bisa Anda dapatkan melalui situs Charis. Pada website Charis juga tersedia banyak tutorial yang cukup lengkap dengan langkah yang mudah dipahami dan bisa diakses kapan pun Anda butuhkan selama terkoneksi internet.