Cara Beli Followers di Instagram

Sebagai platform media sosial yang berbasis foto dan video, Instagram memungkinkan penggunanya untuk melihat foto-foto yang indah dan video singkat yang menarik. Oleh karena itulah pengguna media sosial yang satu ini selalu berlomba-lomba untuk memosting hasil jepretan serta video singkat yang mereka buat.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan banyak pengikut atau followers. Dengan status Instagram sebagai salah satu media sosial populer di dunia, suatu akun yang memiliki banyak pengikut memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjadi endorser dari suatu produk. Oleh karena itulah tidak sedikit orang yang membeli followers IG.

Sayangnya, followers hasil membeli umumnya merupakan followers pasif, yaitu akun palsu, bot, atau bodong yang tidak dapat melakukan interaksi. Berbeda dengan followers aktif atau followers sungguhan yang dapat memberikan likes dan comment dengan natural.

Mengenal Followers Aktif dan Pasif

Istilah followers aktif diberikan kepada followers organik, yaitu pengikut yang menggunakan akun sungguhan. Karena dioperasikan oleh orang sungguhan, maka likes dan komentar yang diberikan pun alami.

Hal ini berbeda dengan followers pasif yang menggunakan akun palsu atau bodong bahkan bot untuk menambah jumlah followers. Karena akun tersebut merupakan akun palsu dan tidak dioperasikan oleh orang sungguhan, maka akun-akun ini tidak dapat berinteraksi. Artinya, fungsinya hanya untuk menambah followers.

Jika suatu akun IG memiliki banyak followers tetapi jumlah komentarnya sedikit, maka kemungkinan akun tersebut membeli followers. Meski begitu, bukan berarti membeli followers adalah hal yang dilarang. Hal ini sah-sah saja karena memang begitulah cara kerja marketing di media sosial.

Namun, sebelum membeli followers di IG, Anda sebaiknya mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Followers

Membeli followers memungkinkan Anda memiliki banyak pengikut dalam waktu yang singkat hanya dengan bermodalkan uang tanpa menunggu lama. Dengan begitu, Anda dapat melakukan marketing bisnis dengan lebih cepat. Misalnya menggunakan fitur swipe up pada Instagram yang hanya dapat dilakukan oleh akun dengan followers lebih dari 10 ribu.

Namun, membeli followers juga dapat menyebabkan beberapa kerugian. Salah satunya adalah jumlah followers dapat berkurang drastis apabila Instagram melakukan pembersihan terhadap akun-akun yang mencurigakan. Hal ini berlaku jika Anda membeli followers yang berupa akun pasif atau bot.

Selain itu, sekalipun memiliki jumlah followers banyak, promosi bisnis yang Anda lakukan tetap saja akan kurang efektif karena hanya menyasar sedikit followers organik atau followers aktif yang memang benar-benar mengikuti Anda. Akibatnya, kolom komentar pada postingan Anda pun tetap sedikit sekalipun Anda memiliki followers banyak.

Bagian terburuknya, Anda dapat kehilangan kredibilitas apabila ketahuan membeli followers, baik dalam pandangan followers organik maupun pihak lain, misalnya pihak yang memberi Anda pekerjaan endorse.

Namun, hal ini tidak akan terjadi apabila Anda membeli followers dari smm panel indonesia terbaik yang sudah terpercaya. Cara beli followers di Instagram pada penyedia jasa ini juga sangat mudah karena Anda hanya perlu menghubungi mereka.

Selain menawarkan layanan bagi Anda yang ingin membeli followers, smm panel indonesia terbaik juga melayani berbagai jasa marketing media sosial lainnya.

Dengan cara beli followers di Instagram yang mudah, Anda pun dapat menambah banyak jumlah followers dengan cepat tanpa perlu menunggu lama. Alhasil, Anda pun dapat melakukan marketing media sosial dengan cepat untuk mengembangkan bisnis.