6 Cara Membersihkan Casing HP yang Bernoda dengan Mudah

 

Casing Hp yang bernoda atau menguning memang sering kali dikeluhkan banyak pemilik HP. Tak hanya mengganggu penampilan saja, casing yang kotor juga membuat barang di sekitarnya juga terganggu dengan noda tersebut. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mencari cara membersihkan Casing Hp dengan cara praktis dan cepat. Berikut ulasan lengkapnya!

Tips dan Trik Untuk Membersihkan Casing Smartphone dengan Cepat dan Mudah

  1. Memanfaatkan Minyak Kayu Putih

Tips pertama yang bisa anda terapkan untuk membersihkan casing yang sudah lusuh yaitu dengan memanfaatkan minyak kayu putih. Kandungan di dalam minyak kayu putih ini sangat ampuh digunakan untuk mengusir noda bekas stiker, bekas double tape, atau bahkan sisa makanan. Dengan begitu, anda sudah bisa mengembalikan casing ke kondisi seperti baru lagi.

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Trik berikutnya yang bisa anda terapkan untuk membersihkan casing hp yaitu dengan memanfaatkan pasta gigi. Ternyata, pasta gigi tak hanya berguna untuk membersihkan gigi manusia saja. Tetapi fungsinya juga bisa berguna untuk membersihkan casing HP yang sudah mulai meninggalkan noda kuning karena sudah kana digunakan.

Umumnya, odol ini sangat ampuh untuk menghilangkan jenis jenis noda tertentu/ Salah satu noda yang bisa anda temukan yaitu membersihkan bekas tinta pada casing hp. Bagi anda yang ingin mencobanya, cara yang harus dilakukan cukup mudah. Anda hanya perlu mengoles pasta gigi ke permukaan casing, menyikatnya secara perlahan, dan membilasnya dengan air.

  1. Menggunakan Campuran Baking Soda dengan Air

Selain menggunakan pasta gigi, masih ada bahan alternatif lainnya yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan noda membandel. Cukup memanfaatkan baking soda, anda sudah bisa membersihkan casing dengan praktis. Untuk membersihkannya, anda bisa mencampurkan air dengan bubuk soda kue di dalam wadah

Jika sudah, anda harus menggosok casing dengan menggunakan campuran tersebut sampai kotoran menghilang. Menurut sumber Leskompi, lakukan secara perlahan lahan agar kotoran benar benar hilang dan sampai bersih secara menyeluruh. Sebagai langkah terakhir, anda hanya perlu membilasnya dengan menggunakan air dan mengeringkannya.

  1. Menggunakan Campuran Cairan Alkohol

Bahan lainnya yang terbilang cukup ampuh untuk menyulap casing yang kotor adalah menggunakan alkohol. Bahan ini sangat efektif untuk digunakan membersihkan casing dari kotoran serta kuman. Jika ingin menggunakan alkohol, anda hanya perlu menuangkan alkohol ke kapas bersih dan gosokkan pada permukaan casing.

  1. Memanfaatkan Hand Sanitizer

Hand Sanitizer yang biasanya digunakan membunuh kuman yang ada di tangan, ternyata juga efektif untuk digunakan membersihkan casing HP. Caranya, anda hanya perlu mengoleskan hand sanitizer menggunakan tisu atau kain hingga bersih. Selain kinclong, casing Hp yang anda miliki juga tercium lebih wangi jika menggunakan bahan pembersih ini.

  1. Menggunakan Bahan Alternatif Berupa Pemutih

Bagi anda yang ingin menghilangkan noda membandel di casing HP, maka bisa memanfaatkan pemutih. Sebagai cara membersihkan casing HP dari kotoran dan noda, anda bisa mencampurkan pemutih ke wadah bercampur air hangat. Jika sudah, masukan casing hp ke wadah tersebut hingga beberapa waktu sampai benar benar bersih.

Cara cara yang sudah disebutkan sebelumnya sangat membantu anda untuk membersihkan casing Hp yang kotor. Umumnya, casing kotor dan sudah bernoda membandel ini bisa dibersihkan dengan memanfaatkan bahan bahan yang ada di sekitar seperti pemutih, hand sanitizer, alkohol, baking soda, pasta gigi, sampai dengan minyak kayu putih bisa menjadi solusi ampuh.