Cara Membuat Facebook Bisnis

Akun Facebook Business alias manajer bisnis (Facebook Business Manager, disingkat BM) sekarang bisa kita buat. Bagaimana Cara Membuat Facebook Bisnis ini? Artikel ini yang dikutip dari bidangtekno.com akan memandu Anda secara detail tentang Cara Membuat Facebook Bisnis dengan mudah.

Dibandingkan dengan akun iklan individual, akun Facebook Business (pengelola bisnis) lebih disukai oleh banyak pengiklan karena kemudahan, kecepatan, dan efisiensinya. Apalagi dengan pengelola bisnis (bisnis facebook), Anda dapat membuat beberapa akun iklan, menjalankan iklan di banyak halaman Fanpage secara bersamaan dan membiarkan banyak orang mengelola kampanye iklan Anda.

Apa Itu Manajer Bisnis (Facebook Business)?

Facebook Business adalah jenis akun yang memungkinkan pemilik bisnis membuat ruang kerja yang nyaman dan menghubungkan beberapa platform Facebook. Di sini, Anda dapat membuat beberapa akun iklan, menambahkan beberapa Fanpages ke akun Anda, menautkan dengan mitra, mengelola karyawan, atau mengelola pengiklan yang disewa untuk Anda.

Khususnya di manajer bisnis, buka Pengaturan untuk Bisnis , Anda akan terbiasa dengan konsep baru yaitu: Orang (akun Facebook pribadi), dan Aset, Halaman, Mitra, Halaman Penggemar, Akun akun iklan, manajemen acara dan berbagi, pembayaran .

Dengan demikian, Facebook Business (pengelola bisnis) adalah tempat di mana semua platform Facebook untuk pengiklan berada. Biasanya, pengiklan profesional akan menggunakan Facebook Business untuk mengelola banyak halaman, banyak akun, dan banyak orang, banyak unit mitra untuk kenyamanan. Ini adalah lingkungan kerja umum dari semua mitra di mana setiap individu memiliki hak yang jelas .

Petunjuk dan Cara Membuat Facebook Bisnis

Membuat akun pengelola bisnis (Facebook Business) cukup sederhana dan tidak memakan banyak waktu. Namun, mulai tahun 2020 akan sedikit sulit jika Facebook pribadi Anda belum membuat akun iklan pribadi atau akun iklan pribadi Anda baru saja berjalan dan belum mengeluarkan banyak biaya. Anda harus membuatnya setelah 2-3 bulan penggunaan pribadi untuk penerimaan yang lebih mudah.

Kunjungi tautan ikhtisar manajer bisnis https://business.facebook.com/overview/

Kemudian klik tombol BUAT AKUN yang berada pada kanan atas layar aplikasi. Untuk membuat akun pengelola bisnis (Facebook Business) Anda harus menyiapkan informasi berikut:

  • Nama perusahaan
  • Nama manajer pribadi (nama Anda)
  • Email bisnis (mungkin sama dengan email Anda)
  • Alamat bisnis, adalah alamat rumah Anda di atau memiliki perusahaan, kemudian alamat perusahaan, kode pos dari alamat pos.
  • Informasi lain: nomor telepon, situs web.

Kemudian anda tekan ” Next “, akan muncul layar baru, pada layar berikut ini anda harus memperhatikan Zipcode (kode pos) yang benar sesuai dengan provinsi tempat anda berada. Anda dapat mencari secara online atau melihat artikel ini untuk menemukan kode pos Anda sendiri

Langkah selanjutnya adalah masuk ke email Anda dan konfirmasikan pembuatan akun. Jika menggunakan gmail, beberapa email mungkin masuk ke Inbox (utama), kotak jejaring sosial atau kotak surat promosi.

Panduan Pengguna Bisnis Facebook

Setelah Anda memiliki akun Facebook Business, langkah selanjutnya adalah menyiapkan akun Orang, Halaman, dan iklan. Pada langkah ini, siapkan kartu Visa atau Mastercard Anda.

Pilih Pengelola Bisnis (Facebook Business) dan buka Pengaturan Bisnis .

Lebih Banyak Orang

Menambahkan orang ke pengelola bisnis berarti Anda menambahkan Facebook pribadi sehingga mereka berhak mengurus Fanpage yang ada di Facebook Bisnis dan menjalankan iklan.

Tempatkan mouse pada bagian ” Orang ” dan kemudian klik ” Tambah ”

Buat Akun Iklan

Selanjutnya, Anda scroll ke bawah ke bagian Akun Iklan dan tambahkan atau buat akun iklan baru.

Jika Anda membuat akun iklan baru, sama halnya dengan membuat akun iklan pribadi. Silakan baca artikel membuat akun iklan Facebook pribadi untuk lebih jelasnya.

Desentralisasi

Ini adalah pekerjaan paling penting dalam manajer bisnis. Jika Anda membiarkan seseorang menggunakan Fanpage dan Akun Iklan Anda, Anda membuat lebih banyak aset untuk mereka.

Saya katakan penting karena, Anda harus menambahkan dengan tepat siapa adminnya, siapa editornya dan akun iklan mana yang bisa digunakan.

Sumber Data

Sumber data adalah tempat Anda bisa mendapatkan data eksternal untuk membuat audiens yang menjalankan iklan. Dalam kursus Pemasaran Online di IMTA akan memandu Anda untuk mendapatkan dan memasang jenis audiens khusus untuk membuat iklan yang efektif. Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam daripada Facebook, melakukan cara ini umumnya cukup cocok.

Beberapa Fungsi Lainnya

Di pengelola bisnis Facebook Business, Anda juga dapat menambahkan akun Instagram, mengatur pembayaran, menambahkan mitra untuk bekerja. Fungsi-fungsi ini jarang digunakan.