Penyebab dan Cara Mengatasi FF Starting Dengan 3 Langkah

Belakangan ini banyak yang mengeluhkan terjadinya Free Fire (FF) tidak bisa login, FF tidak bisa dibuka ataupun FF error sehingga kamu tidak bisa memasukan kode redeem ff yang telah dibeli. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini bisa terjadi.

Nah kali ini kami selain mengulas tentang penyebabnya juga akan memberikan cara mengatasi FF starting.

Penyebab Free Fire Starting

1. Jaringan Tidak Stabil (error)

Permasalahan yang sering terjadi pada permainan FF ini yaitu memiliki jaringan yang tidak stabil (error). sehingga jika jaringan eror maka bisa menyebabkan kamu tidak bisa membuka game FF.

Sehingga pastikan smartphone yang kamu gunakan mempunyai jaringan yang kuat dan memakai simcard dengan kualitas jaringan yang bagus di daerahmu.

2. Maintenance Sedang Berlangsung

Ini penting terutama bagi para player pemula yang belum banyak tahu tentang maintenance yang ada pada game FF. Maintenance merupakan pemeliharaan yang dilakukan pihak Garena untuk melakukan Update.

Karena FF merupakan permainan yang mengusung game multiplayer maka tentunya juga tak lepas dari maintenance yang dilakukan secara rutin.

Hal itu bertujuan untuk memperbaiki permasalahan-permasalahan yang terjadi dan yang dilaporkan oleh para pengguna.

Adanya maintenance ini juga dilakukan agar bisa memberikan peningkatan serta pembaharuan pada permainan FF ini misalnya untuk mengimplementasikan mode, map, fitur ataupun item yang baru.

Sehingga permainan pun akan ditutup. Namun ini hanya bersifat sementara saja. Hal ini yang menyebabkan kamu tidak bisa login.

Pada saat sedang terjadi maintenance, maka semua player FF otomatis tidak bisa bermain dan membuka gamenya. Solusinya kita harus menunggu proses tersebut selesai dilakukan.

3. Server FF Down

Kemudian penyebab selanjutnya yaitu server FF sedang down, hal ini juga masih berkaitan dengan proses maintenance diatas. Biasanya pada saat maintenance selesai maka server akan down karena terlalu banyak yang login.

Sehingga hal itu mengakibatkan game FF akan mengalami starting atau lag yang parah. Oleh karena itu sebaiknya apabila maintenance baru selesai, kamu jangan langsung login untuk bermain. Namun tunggulah hingga esok hari sampai server normal kembali.

4. Akun FF di Banned

Adanya akun FF dibanned ini bisa terjadi karena beberapa hal. Diantaranya yaitu kamu melakukan hal-hal yang melanggar kebijakan game FF ini.

Dan apabila akun mu sudah di banned maka tidak akan bisa dibuka kembali. Namun ini juga tergantung dari jenis banned. Perlu kamu tahu bahwa jenis banned ini ada dua macam yaitu banned sementara dan banned permanen.

5. Facebook/Google/VK Down

Agar bisa mengamankan akun serta bisa menyimpan capaian yang diperoleh maka kamu juga kan diminta untuk menautkan akun FF yang kamu miliki dengan akun yang lain misalnya Google Play, Fb maupun VK.

Akibatnya jika layanan dari akun yang kita gunakan down maka kita juga kan kesulitan untuk masuk dalam permainan FF ini. Jadi sebaiknya kamu juga menautkan ke banyak akun agar lebih aman.

Cara Mengatasi Starting d Free Fire

1. Langkah Pertama

Kamu masuk ke dalam menu setelan yang ada di Hp. Kemudian kamu cari menu aplikasi atau management aplikasi. Lalu cari aplikasi game FF. Setelah itu hapus cache dan data gamenya.

2. Langkah Kedua

Apabila kamu sudah menghapus cache dan datanya maka langkah berikutnya yaitu dengan mencopot aplikasi Free fire yang ada d Hp kamu. Setelah itu kamu pasang kembali aplikasinya melalui playstore.

3. Langkah Terakhir

Jika kamu sudah selesai melakukan kedua langkah diatas maka selanjutnya yaitu tinggal melakukan restart Hp. Ini dimaksudkan agar kamu merefresh kembali seperti semula. Setelah itu kamu buka kembali game FFnya. Selesai.