Temukan Cara Mengatasi Hp Mencet-Mencet Sendiri Disini

Layar HP yang sering mencet-mencet sendiri pasti sangat mengganggu, karena tanpa kita perintahkan layar akan bergerak sendiri. Berikut ini cara mengatasi HP mencet-mencet sendiri yang akan kita jelaskan.

Temukan Cara Mengatasi Hp Mencet – Mencet Sendiri

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi HP gangguan. Berikut penjelasannya untuk kamu :

  1. Merestart Smartphone

Melakukan restart smartphone cara yang paling simple yang bisa kamu lakukan dengan menyalakan ulang smartphone. Setelah direstart maka HP akan kembali normal.

  1. Istirahatkan HP mu

Terlalu lama menggunakan HP akan menyebabkan layar bergerak sendiri dan mencet-mencet sendiri. HP yang terlalu lama menyebabkan overheat, istirahatkan HP mu selama 10-15 menit.

  1. Membersihkan Layar

Gunakanlah kapas dan lap lembut untuk membersihkan serta gosokkan perlahan pada layar, cara ini juga wajib dilakukan apabila layar kamu ketetesan air walaupun sedikit.

  1. Gantilah Baterai HP mu

Penyeban layar Hp bergerak sendiri mungkin karena sudah berumur, maka kamu disarankan mengganti baterai smartphone mu.

  1. Gantilah tempered glass/pelindung layarmu

Gantilah tempered glassmu menjadi yang lebih berkualitas. Karena tempered glass yang murah akan menyebabkan layar HPmu mendapatkan efek negatif berupa ghost touch.

  1. Upgrade lah Sistem Operasi (OS) HP mu

HP yang sering bergerak, meloncat naik turun sendiri ada kemungkinan terjadi kesalahan dalam sistemnya. BIla ini yang terjadi maka segera Upgrade Sistem Operasi (OS) pada HP kamu.

Demikianlah beberapa cara mengatasi HP mencet-mencet sendiri yang bisa kamu lakukan dirumah. Semoga kamu bisa mencobanya sendiri dan berhasil.