Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Mata panda biasanya ditandai dengan munculnya gejala lingkaran hitam di area mata. Juga biasanya muncul bengkak atau sembab. Bengkak akibat mata panda bisa membuat mata terasa pegal.

Munculnya Mata Panda biasanya disebabkan beberapa hal. Seperti kelelahan atau kurang tidur, menangis terlalu lama, dehidrasi, konsumsi alkohol dan kopi berlebihan. Serta main hp atau komputer terlalu lama tanpa istirahat dan akibat proses penuaan.

Mata panda bisa dialami siapa saja.  Perempuan kadang menutupinya dengan riasan atau make up. Tapi sebetulnya cara ini tidak menyembuhkan mata panda.

Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami

Ada beberapa cara menghilangkan mata panda secara alami. Bisa dengan cara medis, yaitu melalui penanganan dokter. Bisa juga dengan cara alami.

Cara alami hilangkan mata panda dilakukan jika gejalanya tidak parah, anda bisa melakukan pengobatan sendiri dirumah dengan bahan bahan yang aman dan mudah diperoleh.

Nah kali ini akan dibahas cara hilangkan mata panda secara alami yang aman. Simak selengkapnya berikut ini :

Memakai krim mata

cara menghilangkan mata panda secara alami yang pertama, bisa dilakukan dengan memakai krim mata. Krim mata ini biasanya mengandung vitamin K, vitamin C, dan vitamin E. Atau juga yang mengandung ekstrak daun teh hijau. Krim ini bisa samarkan mata panda dan kurangi kerutan pada kulit.

Mungkin efeknya butuh waktu. Tapi penggunaan krim mata ampuh atasi mata panda secara alami.

Memakai kompres

cara menghilangkan mata panda secara alami yang kedua, yaitu  dengan mengompres area mata menggunakan kain halus yang dibasahi air bersih. Atau bisa juga gunakan es batu lalu dibalut kain dan letakan di area mata panda.

Cukupi kebutuhan cairan di tubuh

Cara ketiga untuk hilangkan mata panda secara alami adalah cukupi cairan tubuh. Karena kurang cairan menyebabkan dehidrasi dan memicu munculnya tanda mata panda. Untuk penuhi cairan, minum 8 gelas air putih setiap hari.

Memakai bahan alami

Cara hilangkan mata panda secara alami lainya yaitu gunakan bahan bahan alami untuk menyembuhkan. Misalnya dengan almond, minyak zaitun, minyak kelapa, dan gel lidah buaya.

Bahan bahan alami ini dapat kurangi warna hitam di mata panda.

Hal ini karena bahan bahan alami tersebut mengandung anti radang dan antioksidan. Yang punya fungsi hilangkan  kurangi warna gelap pada mata dan meminimalisir efek bengkak mata.Gunakan bahan bahan alami ini juga membuat kulit cerah anti kusam.

Mengompres dengan kantong teh celup

Mengompres mata dengan menggunakan kantong teh. Pada teh terdapat kandungan antioksidan dan kafein. Keduanya bagus untuk bantu melancarkan sirkulasi darah dan kecerahan kulit diperbaiki.

Cara hilangkan mata panda alami dengan kompres kantong teh, bisa dilakukan dirumah dengan mudah. Tinggal taruh kompres teh ini di area mata panda.  Anda bisa lakukan pengompresan secara teratur sehingga hasilnya maksimal.

Tinggikan posisi kepala saat tidur

Saat menjelang tidur, tinggikan posisi kepala. Lebih tinggi dari badan ketika tidur. Cara ini bisa dilakukan sehingga mengurangi cairan menumpuk di mata penyebab mata panda dan mata bengkak.

Kurangi konsumsi kopi dan minuman beralkohol

Mengurangi konsumsi kopi dan minuman mengandung alkohol. Kedua jenis minuman ini kurang bagus dikonsumsi dan bisa membuat dehidrasi yang menyebabkan mata panda.

Mencukupi waktu tidur

Terakhir Anda harus cukup tidur.  kurang tidur dan kelelahan menyebabkan wajah pucat dan mata panda. Jadi pastikan anda tidur 7-9 jam tiap malam.

Selain tips tentang cara menghilangkan mata panda secara alami di atas, Anda juga bisa membaca artikel tentang cara mengobati mata minus dengan operasi di National Lasik Center.