Yuk Intip Informasi Bayar Tagihan Dari Aplikasi Dana Hingga Cara Print Di Aplikasi Dana

Aplikasi Dana sebagai dompet digital (e-wallet) menyediakan berbagai fitur menarik yang bisa anda gunakan. Beli pulsa, transfer pun bayar tagihan dapat dilakukan melalui aplikasi ini. Bahkan, anda juga bisa mempraktikkan cara print di aplikasi dana untuk mendapatkan bukti otentik yang dapat disimpan secara fisik. Berikut informasi terkait aplikasi dana yang perlu anda ketahui.

Sekilas Tentang Aplikasi Dana

Dewasa ini, perkembangan teknologi telah banyak membawa perubahan gaya hidup yang serba praktis. Berbagai transaksi yang biasanya dilakukan menggunakan uang tunai pun telah beralih ke bentuk digital. Bahkan, transaksi ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan sekali klik menggunakan ponsel yang dimiliki. Misalnya saja penggunaan aplikasi dana.

Jika dijabarkan, aplikasi dana memiliki kelebihan dengan banyak fitur yang sudah terkoneksi dengan beberapa aplikasi. Dana bahkan menyediakan tarik tunai saldo yang dimiliki selain menyediakan fitur menarik untuk melakukan pembayaran. Tak ayal jika aplikasi dana seringkali menjadi pilihan menarik yang cukup diandalkan.

Cara Membayar Tagihan Dengan Aplikasi Dana

Aplikasi dana yang terkenal sebagai dompet digital memiliki kemampuan praktis untuk melakukan pembayaran. Disini, cara membayar tagihan seringkali menjadi jawaban yang paling dinantikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Misalnya saja membayar tagihan air, tagihan listrik, layanan BPJS pun yang lainnya.

Pembayaran tagihan melalui aplikasi dana dapat dimulai dengan melakukan login pada akun yang sudah anda miliki. Pilihlah salah satu layanan tagihan yang anda butuhkan lalu ikuti langkah selanjutnya. Tentu saja, anda bisa memilih fitur listrik jika ingin melakukan pembayaran tagihan listrik. Masukkan nomor rekening listrik anda hingga ke tahap pembayaran.

Lazimnya, pembayaran tagihan listrik menggunakan saldo dana yang dimiliki tergolong cukup menyenangkan. Meski demikian, aplikasi ini juga menyediakan metode pembayaran lain jika anda membutuhkannya. Kemudian, tap langkah bayar dan masukkan PIN aplikasi dana yang dimiliki hingga transaksi berhasil lalu screenshot bukti transaksi yang anda dapatkan.

Cara Cetak Struk Aplikasi Dana

Adakalanya cara print di aplikasi dana perlu anda ketahui untuk menyimpan bukti fisik dari transaksi yang sudah dilakukan. Meski demikian, anda perlu menyediakan alat printer terlebih dahulu sebelum melanjutkan proses transaksi berikutnya. Anda bahkan bisa menyediakan printer Bluetooth yang sudah lengkap dengan tinta dan kertasnya untuk menghasilkan bukti fisik.

Cara print atau cetak struk menggunakan aplikasi ini bahkan tidak membutuhkan saluran kabel listrik karena sudah tergantikan dengan penggunaan Bluetooth. Namun penggunaan alat ini tidak bisa digunakan begitu saja karena anda membutuhkan aplikasi penghubung seperti RawBT. Cobalah download dan install aplikasi tersebut melalui google playstore sebelum ke langkah selanjutnya.

Jika sudah terpasang, cobalah koneksikan ponsel yang anda miliki menggunakan printer Bluetooth yang sudah tersedia. Bukalah menu RawBT dan klik menu untuk melihat fitur menarik yang ditawarkan. Anda bahkan dapat memilih file gambar untuk memasukkan bukti transaksi yang disimpan di memory setelah melakukan transaksi dari aplikasi dana.

Selanjutnya, ubahlah pengaturan yang ada di bagian atas dari dithering SF menjadi black & white. Aturlah struk bukti transaksi yang akan diprint dengan cara crop untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kemudian, pilihlah menu mengafdruk yang terdapat pada bagian pojok kanan bawah dan tunggu struk berhasil dicetak.

Aplikasi dana sebagai hasil perkembangan teknologi telah memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhannya. Aplikasi ini bahkan menyediakan berbagai fitur menarik untuk melakukan transaksi tertentu hingga cetak bukti fisik. Anda bahkan bisa mencoba convert pulsa ke dana jika memiliki kelebihan pulsa yang tidak digunakan untuk mendapatkan tambahan saldo. Menarik bukan?