Tanpa Ribet, Berikut Cara Setting WhatsApp MOD di HP Android

Belakangan, WhatsApp versi modifikasi atau dikenal dengan nama WhatsApp Mod atau WA Mod menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat. Banyak orang yang tertarik menggunakannya lantaran versi modifikasi ini mempunyai banyak fitur, yang tidak ada pada versi resmi. Jika anda baru menggunakan aplikasi tersebut, simak cara setting WhatsApp Mod pada ulasan berikut ini.

Setting WhatsApp Mod

  1. Sembunyikan Lihat Status

Pada versi original, anda mungkin juga bisa menonaktifkan penglihatan status. Akan tetapi pengaturan tersebut akan membuat anda tidak dapat mengetahui siapa saja yang telah melihat status yang anda buat. Lain halnya dengan WhatsApp Mod, yang memungkinkan anda mengaktifkan laporan status telah dilihat oleh siapa saja.

Namun anda tetap aman melihat status kontak orang lain tanpa adanya pemberitahuan bahwa anda telah melihat status tersebut. Untuk fitur satu ini anda tidak perlu bingung bagaimana mensettingnya, sebab sudah pasti auto aktif. Sehingga anda dapat langsung menikmatinya setelah menginstal WhatsApp Mod pada smartphone.

  1. Nonaktifkan Pesan Diteruskan

Biasanya, saat anda meneruskan pesan dari salah seorang kontak ke kontak lainnya, maka akan ada caption yang menyatakan bahwa pesan tersebut diteruskan. Hal ini berlaku baik pada pesan berupa gambar maupun teks. Dengan menggunakan WhatsApp Mod, anda bisa menghilangkan caption tersebut dengan mudah.

Cara setting fitur satu ini yaitu buka WhatsApp Mod yang sudah dipasang pada smartphone. Kemudian pilih setting atau pengaturan, dan cari bagian privasi. Di sana akan ada fitur nonaktifkan pesan penerusan. Jika fitur ini sudah diterapkan, nantinya caption berupa pesan diteruskan tidak akan muncul lagi.

  1. Sembunyikan Tanda Online

Terkadang, anda mungkin perlu membuka aplikasi WhatsApp untuk beberapa keperluan. Namun untuk sementara tidak ingin diganggu dengan berbagai pesan yang dikirim oleh orang lain. Akan tetapi, adanya tanda bahwa pengguna sedang online mungkin membuat anda merasa sungkan sehingga terpaksa membalas pesan.

Jika demikian, fitur sembunyikan tanda online yang dimiliki WhatsApp Mod akan sangat membantu. Cara setting WhatsApp Mod untuk mengaktifkan fitur satu ini yaitu buka aplikasi versi modifikasi, lalu klik bagian pojok kanan atas dan pilih aero mods. Cari privasi dan bekukan terakhir dilihat. Dengan begitu maka selanjutnya tanda online anda tidak akan terlihat meski sedang membuka aplikasi.

  1. Status Anti Hapus

Anda pasti sudah tahu jika membuat story atau status di WhatsApp umumnya akan bertahan selama 24 jam. Namun ada saja orang yang menghapus status yang mereka buat meski belum 24 jam berlalu. Apabila anda menggunakan WhatsApp versi modifikasi, anda bisa membuat status teman bertahan hingga 24 jam lamanya dan tidak bisa dihapus.

Caranya yaitu dengan mengaktifkan fitur anti hapus. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, anda bisa membuka aero mods yang ada pada bagian atas kanan. Kemudian pilih privasi dan cari status anti penghapusan. Nantinya semua status teman kontak yang dibagikan tidak akan terhapus dalam jangka waktu 24 jam, entah itu story berupa text, foto, maupun video.

  1. Download Story

WhatsApp versi resmi umumnya tidak bisa digunakan untuk mengunduh story atau status yang dibuat oleh teman kontak anda. Akan tetapi, WhatsApp Mod yang canggih bisa melakukannya. Caranya yaitu anda hanya perlu klik ikon unduh yang sudah tersedia pada bagian bawah kanan. Maka secara otomatis status teman baik itu berupa foto atau video akan tersimpan di dalam galeri.

Itulah berbagai cara mengaktifkan pengaturan fitur yang ada pada WhatsApp Mod. Sangat mudah bukan ? Terlebih beberapa fitur sudah langsung aktif secara otomatis. WhatsApp versi modifikasi ini memang terlihat begitu canggih dan banyak fitur menarik. Namun perlu diingat bahwa anda mengunduhnya di luar situs resmi, sehingga pastikan tetap berhati hati dan cari sumber yang terpercaya.