Kenali Gejala HIV

HIV adalah salah satu virus yang merusak system kekebalan tubuh. Cara penularannya dengan menginfeksi dan juga menghancurkan dari sel CD 4. Semakin banyaknya sel CD 4 yang hancur di dalam tubuh, maka tubuh akan semakin melemah bahkan bisa saja terserang banyak penyakit berbahaya lainnya.

Jika beberapa orang sudah mengalami penyakit HIV yang tidak segera diatasi, maka bisa menyebabkan penyebaran penyakit lainnya seperti penyakit AIDS. Saat seseorang sudah mengalami HIV bahkan AIDS, maka tubuh sudah tidak memiliki kemampuan untuk melawan infeksi tersebut bahkan tidak akan pernah bisa disembuhkan.

Untuk beberapa gejala dari HIV ini sendiri dimulai dengan flu yang dialami penderitanya namun flu yang dirasakan masih dalam gejala ringan kurang lebih 2 sampai 6 minggu setelah terinfeksi HIV. Flu yang disertai denagn beberapa gejala lain bahkan bisa menyerang 1 sampai dengan 2 minggu.

Di dalam beberapa kasus, seseorang yang terserang HIV ini akan merasa kelemahan yang ditimbulkan di tubuh. Bahkan ada beberapa penyakit lain yang bisa saja timbul mulai dari diare kronis, pneumonia, sampai dengan toksoplasmosis otak.