Jalur Pendakian Gunung Lawu

Membicarakan seputar gunung seolah tidak pernah ada habisnya. Bagaimana tidak? Salah satu gunung yang sangat terkenal, Lawu namanya mempunyai 7 jalur pendakian. Namun, hanya 5 jalur yang diresmikan sebab suatu alasan. Jalu apa sajakah itu?

Jalur Muncak ke Gunung Lawu

Jalur Cemoro Sewu

Jalur pendakian resmi ke gunung Lawu yang paling ramai diminati adalah jalur Cemoro Sewu. Jalur pendakian yang satu ini memiliki ragam fasilitas, seperti lokasi ibadah di basecamp, jalur pendakian yang lebih pendek dan mudah, serta terdapat pedagang kala musim liburan.

Jalur Cemoro Kandang

Jalur pendakian yang bisa digunakan untuk ke gunung Lawu adalah jalur Cemoro Kandang. Merupakan jalur pendakian yang didominasi oleh jalan setapak tanah, cocok bagi kamu yang suka berpijak di tanah. Hanya saja kala musim hujan jalur ini tidak direkomendasikan.

Jalur Candi Cetho

Buat kamu yang mau menikmati keindahan alam selama perjalanan ke gunug Lawu bisa melintasi jalur ini. Terdapat beberapa situs peninggalan bersejarah yang didominasi oleh pepohonan keramat berusia ratusan tahun. Kamu akan melewati padang sabana yang canting.

Jalur Singolangu

Jalur pendakian ke gunung Lawu berikutnya bisa kamu manfaatkan dari arah Magetan. Kabarnya jalur Singolangu ini merupakan lintasan mantan petilasan Raja Brawijaya. Sehingga kalau kamu melewati jalur ini akan menemui petilasannya.