Jenis-Jenis Bunga Anggrek Hutan

Anggrek Hutan atau anggrek liar merupakan spesies bunga anggrek yang tumbuh secara alami dan biasanya tidak dipelihara manusia. Meski begitu jenis bunga ini sudah banyak dibudidayakan orang. Tidak Di indonesia sendiri bunga ini tumbuh subur di berbagai daerah. Simak artikel berikut agar lebih jelas!

Jenis – Jenis Bunga Anggrek Hutan

Bunga anggrek terdiri dari berbagai macam jenis. Berikut ini beberapa jenis anggrek liar yang perlu kamu ketahui:

  • Anggrek Bulan Kalimantan Barat. Jenis anggrek ini memiliki bentuk bunga yang sangat indah. Berwarna kuning, putih dan merah.
  • Anggrek Tebu. Anggrek satu ini memiliki bobot cukup berat. Cirinya memiliki warna kuning dan bintik-bintik coklat  serta merah kehitam-hitaman.
  • Anggrek Hitam. Kamu bisa menjumpai anggrek ini di daerah Kalimantan atau Sumatra. Bunga ini tergolong langka. Wajar jika harganya selangit.
  • Anggrek Monyet. Mendengar namanya mungkin sedikit aneh. Namun anggrek ini memang memiliki bunga yang mirip rupa monyet.
  • Anggrek Dendrobium. Anggrek satu ini paling disukai para kolektor bunga. Warnanya cerah dan terlihat sangat anggun.
  • Anggrek Cattleya. Jenis anggrek ini memiliki bunga yang cukup besar. Inilah yang menjadi salah satu khas Anggrek Cattleya.

Itulah beberapa jenis anggrek hutan yang bisa diulas kali ini. Beberapa jenis juga telah dibudidayakan untuk menjaga agar tidak punah. Karena tempat dan habitat bunga yang semakin tergerus oleh ulah manusia. Jika dilihat dari segi harga. Harga bunga ini memang cenderung lebih mahal.