Keutamaan Sholat Tahajud untuk Wanita

Sholat tahajud merupakan salah satu sholat sunnah yang ada di agama Islam. Jadi, Anda tidak wajib melakukaknnya dan juga tidak berdosa pula jika tidak melaksanakan sholat tahajud. Namun Anda akan mendapatkan pahala jika melakukannya. Ada banyak sekali keutamaan sholat tahajud untuk wanita jika Anda sering melakukan ibadah ini.

Sholat tajahud adalag sholat sunnah yang dilakukan di sepertiga malam yaitu antara jam satu dini hari hingga sebelum subuh. Sebelum melaksanakan sholat tajahud Anda diwajibkan untuk tidur terlebih dahulu. Hal inilah yang membuat sholat tahajud mempunyai banyak manfaat dan juga pahala. Karena dalam prakteknya terdapat tantangan besar yang harus dihadapi Anda.

Keutamaan sholat tahajud memang sangat istimewa. Ada sebagian orang yang merasa kesulitan untuk melaksanakan sholat tahajud karena memang sulit untuk bangun pada sepertiga malam apalagi jika sebelumnya Anda melakukan aktivitas yang sibuk seharian. Itulah alasan mengapa sholat tahajud mempunyai banyak keutamaan dan juga pahala.

Keutamaan sholat tahajud untuk wanita adalah mendapatkan kemuliaan dari Allah. Berikut ini ada beberapa manfaat dan keutamaan yang bisa Anda rasakan jika rutin melakukan ibadah sholat tahajud.

  1. Doanya terkabul

Bagi mereka yang rutin melaksanakan ibadah sholat tahajud, niscaya akan terkabulkan doanya. Allah sudah berjanji untuk mengabulkan doa dari para hamba-Nya yang rutin melakukan ibadah sholat tahajud. Bahkan terdapat sabda dari Rasulullah SAW bahwa Ketika ada orang Muslim bangun dari tidurnya untuk melaksanakan sholat tahajud, maka Allah akan mengabulkan doanya.

  1. Diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT

Keutamaan sholat tahajud yang selanjutnya adalah bahwa umat Muslimin yang rajin melakukan ibadah sholat tahajud akan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Selain itu, hamba-Nya akan diberikan tempat yang paling mulia dan terpuji di sisi Allah SWT. Inilah yang bisa Anda dapatkan jika rajin beribadah sholat tahajud dengan ikhlas dan tekun.

Dalam surat Adh-Dhariyat dijelaskan bahwa orang yang sedikit tidur dan pada malam harinya bangun untuk berdoa kepada Allah maka mereka adalah orang-orang bertakwa yang ada di taman surga. Itulah sebabnya mengapa Anda akan diberikan tempat yang paling mulia dan paling terpuji dengan berdoa dan memohon ampun kepada Allah SWT.

  1. Menghapus kesalahan dan dosa

Sebagai makhluk ciptaan Allah yang jauh dari kata sempurna memang manusia adalah tempatnya salah dan tempatnya dosa. Namun jika Anda rutin melaksanakan ibadah sholat tahajud, maka ibadah Anda yang satu ini bisa dijadikan sebagai penghapus kesalahan dan dosa Anda selama ini.

Karena melaksanakan sholat tahajud adalah salah satu kebiasaan orang soleh dan bisa digunakan sebagai penghapus kesalahan dan dosa serta menghalangi Anda dari perbuatan yang salah dan tidak terpuji.

  1. Menjadi rendah hati

Rendah hati merupakan sifat yang dibutuhkan pada setiap individu. Dengan rendah hati lah maka Anda akan terjauh dari penyakit hati dan selalu sadar bahwa masih ada sesuatu yang lebih besar dari kita di luar sana. Salah satu keutamaan dari rutin melakukan sholat tahajud adalah menjadi diri ini menjadi lebih rendah hati.

Dengan sifat rendah hati inilah maka tiap individu akan mendapatkan ketenangan jiwa dalam hidupnya. Dengan adanya ketentraman, maka menjalani hari-hari akan semakin menyenangkan. Anda juga akan dihindari dari sifat sombong. Tentunya sifat ini sangat tidak baik jika sering muncul karena dapat menimbulkan konflik dan keributan. Yuk, mari kita sholat tahajud.