Khasiat Lidah Buaya Bagi Penderita Diabetes

Lidah buaya atau yang dikenal dengan aloe vera ini merupakan salah satu tanaman yang cukup banyak ditemui di wilayah Indonesia.Tanaman yang satu ini dipercaa memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.Salah satunya yaitu untuk kesehatan rambut.Berbagai manfaat yang dimiliki lidah buaya ini tidak lepas dari kandungan nutrisi yang mana berperan penting dalam kesehatan.

Lidau buaya merupakan jenis tanaman dengan bertekstur tepi bergerigi ini memiliki tiga lapisan.Lapisan pertama berfungsi sebagai pelindung dan tempat sintesis dari karbohidrat dan protein.Lapisan kedua yang disebut dengan lateks merupakan lapisan getah kuning yang pahit.Pada lapisan kedua ini ditemukan banyak kandungan antrakuinon dan glikosida yang sifatnya antioksidan bagi tubuh.

Lapisan ketiga dari lidah buaya ini diisi oleh gel jernih yang mengandung 99% air.Air yang ada di dalam lidah buaya ini mengandung asam amino, glukomanan, lipin, vitamin, dan sterol.Kandungan yang dimiliki lidah buaya ini membuat khasiat dari lidah buaya ini tidak diragukan lagi.Salah satu khasiat lidah buaya yaitu dapat menjadi obat diabetes.

Dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa dengan mengonsumsi lidah buaya setiap hari dapat membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes tipe 2. Namun, penggunaannya harus berhati-hati.Sebab, jika dikonsumsi bersamaan dengan obat diabetes, glukosa darah dapat turun dalam jumlah tinggi sehingga justru bisa membahayakan kesehatan Anda.