Khasiat Telur Bebek Untuk Kesehatan Lebih Bagus Dari pada Telur Ayam

Pada dasarnya, telur bebek dikenal enak rasanya, Telurnya pun lebih besar dari pada telur ayam. Rasanya lebih lembut dan gurih dibandingkan telur ayam. Kandungan gizinya juga cukup tinggi.Maka tidaklah heran jika telur bebek memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan.  Mau tau apa saja manfaat dari telur bebek? Yuk simak penjelasannya berikut ini ya.

  1. Menangkal radikal bebas

Pada saat ini tanpa kita sadari kita sering berhadapan langsung dengan berbagai zat berbahaya di sekitar kita. Ini bisa menyebabkan terjadi berbagai gangguan penyakit berbahaya. Anda bisa menangkalnya dengan konsumsi telur bebek secara teratur. Di  dalamnya terdapat kadungan yang dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

  1. Meningkatkan fungsi otak

Telur bebek mempunyai kandungan proteinb dan omega 3  yang cukup tinggi. Oleh karena itu, telur bebek bisa digunakan untuk meningkatkan fungsi otak. Anda akan terhindar daru bahaya demensia dan alzheimer ketika di hari tua nanti. Untuk ibu hamil, telur bebek berkhasiat untuk menjaga perkembangan otak pada janin.

  1. Menurunkan kolesterol

Meskipun banyak yang bilang jika kuning telur bebek banyak mengandung kolesterol, akan tetapi berdasarkan penilitian menyatakan bahwa kandungan kolesterol di dalam kuning telur bebek tidak akan meningkatkan risiko serangan penyakit jantung. Di dalamnya mengandung zat lesitin dan asam oleat yang bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol.