Unik dan Lezat! Inilah Ide Isian Kue Nastar Selain Selai Nanas

Saat merayakan suatu acara, biasanya ada berbagai jajanan atau makanan ringan untuk tamu-tamunya. Termasuk pada perayaan hari lebaran Idul Fitri. Pada perayaan hari lebaran, nastar merupakan salah satu jajanan yang sangat populer untuk disuguhkan. Agar tidak bosan dengan isian selai nanas, yuk intip apa saja yang bisa menjadi isian kue nastar.

6 Ide Isian Nastar yang Unik

  1. Biskuit Coklat

Salah satu jajanan yang bisa dijadikan isian untuk nastar adalah biskuit coklat. Biskuit coklat dengan bentuk bulat seperti kelereng ini sangat cocok untuk dijadikan isian nastar. Anda hanya perlu memasukkan satu buah biskuit coklat ini kedalam adonan nastar, kemudian bulatkan kembali adonan nastar yang sebelumnya telah dipipihkan dan ditambahkan isian.

  1. Apel

Buah apel tidak hanya cocok dikonsumsi secara langsung, namun juga bisa digunakan sebagai isian kue nastar. Untuk membuat nastar dengan isian apel pun sangat mudah. Cukup siapkan buah apel yang telah diparut, tambahkan kayu manis, gula merah, air jeruk lemon, dan cengkeh. Kemudian, masak dengan api kecil hingga kental dan agar mengering.

Setelah buah apel yang telah dicampur dengan bahan-bahan lain telah dimasak hingga kental dan sedikit kering, pipihkan adonan nastar. Kemudian, masukkan isian apel ini ke adonan nastar seperti saat membuat nastar pada umumnya. Masukkan secukupnya, dan bulatkan kembali adonan nastar.

  1. Cokelat

Pada umumnya, nastar memiliki rasa yang manis dan sedikit asam karena isian selai nanas. Jika Anda menginginkan nastar dengan rasa manis dan tanpa rasa asam sama sekali, maka isian yang satu ini merupakan pilihan yang paling tepat. Nastar dengan isian coklat merupakan salah satu isian nastar yang selanjutnya.

Cokelat yang digunakan sebagai isian nastar biasanya terbuat dari coklat bubuk. Cokelat bubuk ini kemudian dicampurkan dengan tepung terigu, margarin, serta gula pasir. Jangan lupa juga untuk menambahkan dark chocolate agar rasa coklat pada nastar semakin terasa namun tidak terlalu manis dan tetap lezat untuk dikonsumsi.

  1. Wafer

Kemudian, makanan yang bisa dijadikan alternatif selai nanas sebagai isian nastar adalah wafer. Wafer dengan berbagai rasa juga cocok untuk dijadikan isian nastar agar tidak membosankan. Cukup potong wafer hingga berbentuk kotak kecil, kemudian masukkan wafer adonan nastar. Nastar wafer ini nantinya akan berbentuk kotak, bukannya bulat

Namun, jika Anda menginginkan bentuk yang otentik seperti aslinya, yaitu bulat, Anda juga bisa menggunakan trik ini. Cukup remukkan wafer yang diinginkan hingga hancur, lalu masukkan ke adonan nastar dan bulatkan. Pastikan untuk tidak menghancurkan wafer hingga terlalu halus agar tekstur wafer tetap terasa. Jangan lupa, buka dulu kemasan sekunder agar wafer bisa dimakan.

  1. Kurma

Kurma merupakan buah yang mudah dijumpai saat bulan ramadhan. Dengan rasa yang manis, kurma juga cocok untuk dijadikan isian nastar. Cukup sisihkan daging kurma dari bijinya, kemudian campur daging kurma tersebut dengan garam, vanili bubuk, serta air putih. Masak hingga mengental, selai kurma pun siap dijadikan isian nastar.

  1. Keju

Rekomendasi lainnya yang bisa digunakan untuk isian nastar adalah keju.keju memiliki rasa yang gurih sehingga cocok dipadupadankan dengan berbagai makanan dan jajanan. Untuk membuat nastar isian keju, gunakan keju cheddar atau edam dan campurkan ke adonan nastar. Keju juga bisa ditaburkan di atas nastar agar tampak menarik dan cantik.

Itu dia 6 isian unik dan lezat untuk kue nastar selain selai nanas. Nastar memang umumnya menggunakan selai nanas sebagai isiannya. Namun, tidak ada salahnya untuk menggunakan isian lain selain selai nastar agar tidak bosan dan nastar menjadi lebih bervariasi.