3 Pilihan Makanan Untuk Ibu Hamil Muda yang Wajib Dikonsumsi

Trisemester pertama adalah waktu yang penting untuk ibu hamil dan juga perkembangan calon bayi. Di waktu tersebut ibu hamil akan diwajibkan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Pilihan makanan untuk ibu hamil muda berikut ini bisa menjadi rekomendasi jenis makanan apa saja yang wajib di konsumsi secara rutin.

3 Pilihan Makanan Wajib Untuk Ibu Hamil Muda

  1. Makanan yang Kaya Asam Folat

Asam folat adalah kandungan dalam makanan yang sangat penting untuk ibu hamil. Hal ini karena asam folat akan menjadi penentu nutrisi penting bagi perkembangan sel otak anak. Asam folat Bisa didapatkan dari makananseperti alpukat, pepaya, jeruk, bayam, brokoli, kubis,  kacang-kacangan, telur dan hati sapi.

  1. Makanan yang Mengandung Protein

Makanan yang mengandung protein tinggi tidak boleh dilewatkan untuk ibu hamil muda. Protein akan membantu dalam membentuk daya tahan tubuh ibu hamil sehingga tidak mudah mengalami sakit. Makanan yang mengandung protein tinggi antara lain seperti daging, ikan, telur, dan juga unggas.

  1. Makanan Dengan Kandungan Zat Besi

Rekomendasi makanan untuk ibu hamil muda selenjutnya adalah yang mengandung zat besi. Mengkonsumsi zat besi bisa mencegah anemia yang bisa memicu resiko kelahiran prematur. Beberapa makanan yang mengandung zat besi tinggi adalah daging sapi dan unggas, telur, seafood, tahu, biji-bijian, kacang-kacangan, bayam, dan telur.

Perkembangan ibu dan calon bayi memang harus ditunjang dengan asupan makanan bergizi secara rutin. Namun tak hanya itu, berolahraga secara teratur juga dianjurkan untuk ibu hamil agar membantu menjaga kesehatan dan membantu melancarkan proses persalinan. Pilihan makanan diatas semoga bisa menjadi rekomendasi yang baik untuk para ibu hamil.