Manfaat Daun Balakacida Untuk Kesehatan

Dengan nama ilmiah Chromolaena Odorata atau disebut juga dengan tanaman Balakacida, tanamans atu ini biasa kita kenal sebagai tanaman gula dan pengganggu jadi ketika tanaman ini tumbuh dihalaman rumah pastinya akan kita buang begitu saja.

Tetapi tahukah kamu ternyata ada beberapa manfaat daun balakacida yang baik untuk kesehatan loh, jadi ketika tanaman balakacida ini tumbuh di halaman rumahmu, kamu bisa mencoba mengkonsumsinya karena baik untuk kesehatan. Yuk simak manfaat daun balakacida berikut ini :

  1. Mengobati Kista

Manfaat daun balakacida pertama untuk kesehatan adalah untuk mengobati penyakit kista. Jika kamu memiliki riwayat penyakit kista kamu bisa jadikan daun ini sebagai obat herbal untuk mengatasi kista.

  1. Mencegah Penyakit Kanker Serviks

Masih berhubungan dengan penyakit organ kelamin yaitu kanker serviks, bagi wanita yang rentan terkena penyakit sau ini kamu bisa mencoba rutin meminum teh yang terbuat dari daun balakacida.

  1. Merawat Kesehatan Reproduksi Wanita

Daun balakacida ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita, sehingga kaum wanita tidak boleh melewatkan minuman terbuat dari tanaman herbal satu ini.

Selain sangat bermanfaat bagi kesehatan reproduksi wanita herbal daun balakacida bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya seperti mengobati maag, mengobati vertigo, dan bermanfaat mencegah penyakit diabetes.

Jadi untuk bisa dikatakan manfaat daun balakacida sangat baik dikonsumsi oleh para wanita untuk menjaga kesehatan kewanitaannya.