Manfaat Daun Kemangi Untuk Meredakan Stress 

Daun kemangi terkenal sebagai salah satu sayur lalapan favorit masyarakat Indonesia. Daun yang memiliki rasa segar ini ternyata punya segudang khasiat yang tidak banyak diketahui orang. Salah satunya adalah penyakit yang banyak diderita orang jaman sekarang, stress. Berikut ulasan terkait Manfaat Daun Kemangi untuk pereda stress.
Daun Kemangi Dan Gunanya Untuk Meredakan Stress
Daun kemangi dipercaya dapat mengatasi stress fisik karena gangguan proses metabolisme hingga stress karena psikologi. Dengan mengkonsumsi daun kemangi rutin akan membantu organ dan jaringan tubuh anda terlindungi dari paparan polusi kimia maupun logam berat. Begitu juga dengan stress yang diakibatkan kelelahan fisik dan psikis.
Untuk stress yang disebabkan oleh gangguan metabolisme, daun kemangi juga bisa membantu meredakannya. Daun kemangi terbukti ampuh mengendalikan tingkat gula darah, menyeimbangkan tekanan darah, juga kadar lipid. Hal ini karena daun kemangi memiliki sifat pengontrol antianxiety (anticemas) dan antidepresan.
Khasiat mengkonsumsi daun kemangi lainnya juga bisa untuk menangkal Radikal bebas, membantu menghilangkan bau mulut dan juga bau badan, memperlancar pencernaan, meringankan peradangan, dan meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu daun kemangi juga bisa anda gunakan untuk mengusir serangga secara alami di dalam rumah.
Memanfaatkan berbagai tumbuhan sebagai salah satu obat herbal memang akan memberikan khasiat yang baik untuk tubuh karena tidak mempunyai efek samping. Selain itu tumbuhan herbal seperti ini akan cukup mudah anda temukan dimana saja bahkan bisa membeli nya di pasar dengan harga yang sangat terjangkau.