Materi Simple Present Tense yang Harus Dipahami

Ada banyak pelajaran di dalam Bahasa Inggris yang harus dipahami oleh semua orang. Bahkan Pendidikan dan materi pembelajaran di dalam Bahasa Inggris ini sendiri juga harus diketahui oleh beberapa orang sebelum mereka pada akhirnya memutuskan untuk pergi ke luar negeri maupun ke sejumlah tempat yang akan menggunakan Bahasa Inggris ini sendiri.

Materi Pembelajaran Bahasa Inggris, Simple Present Tense

Sebagai salah satu materi pembelajaran di dalam Bahasa Inggris, salah satu yang harus dipahami adalah materi simple present tense. Materi ini adalah materi yang menjadi salah satu dari 16 tenses yang diajarkan dalam pelajaran Bahasa Inggris. Materi ini adalah materi yang juga penting apalagi sering digunakan dalam percakapan Bahasa Inggris atau pada saat akan menuliskan beberapa kalimat agar bisa tersusun dengan baik dan benar.

Simple present tense sendiri adalah salah satu bentuk tense yang akan digunakan untuk menyatakan fakta, sebuah kejadian yang dilakukan secara berilangberulang, kebenaran umum maupun kejadian yang sedang terjadi pada saat ini. Sedangkan untuk kata kerja yang akan digunakan pada tense ini sendiri adalah kata kerja pada bentuk pertama atau pada verb 1.

Sedangkan untuk beberapa rumus yang harus diperhatikan sendiri adalah beberapa perubahan dari kata kerja yang berakibat jika disandingkan dengan sebuah subjek. Untuk beberapa perubahannya jika subjek di dalam kalimat adalah orang pertama tunggal dan ketiga jamak atau (They We I You) maka tidak aka nada perubahan kata kerja. Sedangkan apabila subjek di dalam kalimat adalah orang ketinga tunggal (He She It) maka aka nada perubahan kata kerja dengan penambahan s atau es.

Jenis Simple Present Tense

Untuk materi simple present tense lebih lanjut, beberapa orang harus paham 3 jenis kalimat dari present tense sendiri. Untuk ketiga jenis kalimatnya adalah kalimat positive, negative dan juga kalimat tanya. Sebelum membahasnya lebih lanjut, maka ada beberapa hal juga yang harus dipahami untuk menjadi kalimat normal dan juga kalimat yang tidak akan mengandung kata kerja atau nantinya hanya akan menggunakan to be saja. Untuk beberapa rumusan yang harus dipahami dalam belajar simple past tense diantaranya sebagai berikut ini:

  • Simple Present Tense Affirmative

Untuk rumus pertama adalah rumus affirmative. Rumus ini adalah:

S + Verb 1 + s/es + O/C (Verbal)

S + is, am, are + O/C (Nominal)

  • Simple Present Tense Negative

Untuk rumus yang kedua adalah rumus negative. Untuk rumus ini adalah:

S + don’t/doesn’t + Verb 1 + O/C (Verbal)

S + is, am, are + not + O/C (Nominal)

Perlu dipahami bahwa setelah kata don’t atau doesn’t, maka kata kerjanya akan Kembali pada bentuk dasar atau nantinya tidak akan terdapat penambahan s atau es.

  • Simple Present Tense

Sedangkan untuk kalimat tanya, maka memiliki rumus yaitu:

Do/does + S + Verb 1 + O/C + ? (Verbal)

Is, am, are + S + O/C + ? (Nominal)

Untuk belajar Bahasa Inggris apalagi mempelajari beberapa materi pembelajaran seperti materi tenses simple present tense ini bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Sebab, masih ada banyak materi yang harus dipelajari di dalam tenses sendiri khususnya tenses dari simple present tense. Namun, bagi Anda yang akan belajar Bahasa Inggris terutama materi simple present tense sendiri, Anda bisa belajar di salah satu tempat kursus Bahasa Inggris di Jakarta Pusat yang sudah bisa ditemukan dengan mudah saat ini.