Yuk Simak Apa Kandungan Manfaat Dari Minuman Serbuk Herbal

Minuman serbuk herbal adalah minuman siap saji dengan bentuk serbuk yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti rempah atau tanaman herba, selain menyegarkan minuman ini juga menyehatkan badan. Ada beberapa jenis serbuk herbal yang dapat dikonsumsi sesuai dengan manfaatnya. Simak beberapa manfaat baiknya untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Minuman Herbal untuk Kesehatan

  1.  Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Selain memiliki banyak manfaat, minuman serbuk ini diklaim lebih praktis karena proses pembuatannya yang begitu mudah. Hampir sama dengan jamu, yang menjadi perbedaan adalah bagaimana cara membuatnya. Jika jamu biasanya harus diracik dan melalui proses yang lumayan lama, minuman herba ini hanya perlu ditambahkan air.

Manfaat pertama dari minuman berkhasiat ini adalah dapat memperkuat daya tahan tubuh. Minuman herbal seperti jahe, temulawak atau kunyit dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Anda bisa membuat minuman serbuk herbal dengan cara menyeduhnya dengan air hangat dan ditambahkan dengan madu.

  1. Menjaga Pencernaan

Karena dibuat dari bahan-bahan herbal yang menyehatkan, minuman herbal dapat menjaga pencernaan. Minuman yang mengandung herbal seperti adas, jeruk limau, kunyit atau  jahe dipercaya dapat melancarkan pencernaan. Seperti kandungan pada jahe yang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan juga melancarkan pencernaan.

  1. Mencegah Diabetes

Bahan minuman herbal seperti ginseng, kayu manis, jintan hitam atau kunyit masih dipercaya sebagai terapi pendukung untuk diabetes. bahan -bahan tersebut juga dapat menurunkan kadar gula yang ada pada darah penderita kencing manis. Meski begitu, Anda perlu untuk memastikannya terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

Hal ini dikarenakan masih ada beberapa merk minuman serbuk herbal yang menggunakan pemanis buatan. Manfaat yang ada pada minuman tersebut bergantung pada proses pengeringan bahan-bahannya. Untuk memilih minuman serbuk yang terjamin kualitas dan manfaatnya, pastikan merk minuman yang dipilih telah memiliki izin dari BPOM.

  1. Meredakan Batuk

Sebenarnya minuman herbal memiliki banyak sekali manfaat tergantung dari jenis bahan herbal apa yang terkandung di dalam kemasannya. Herbal seperti daun sirih dapat membantu meredakan batuk. Caranya adalah dengan menyeduh minuman serbuk daun sirih dengan air hangat dan ditambahkan sedikit madu.

Agar dapat meredakan batuk, pastikan memeriksa kandungan gulanya terlebih dahulu. Kandungan pemanis buatan atau gula yang berlebihan justru akan membuat batuk semakin parah. Minuman serbuk herbal instan ini dinilai lebih efektif karena dapat dikonsumsi dimana saja dengan praktis. Selain itu minuman herbal dengan bentuk serbuk juga lebih tahan lama. Kamu mau membuat produknya? Bisa hubungi maklon minuman serbuk.

  1. Menambah Nafsu Makan

Manfaatnya sama dengan jamu, obat herbal juga dapat menambah nafsu makan. Seperti beras kencur yang dapat meredakan rasa nyeri, perut kembung hingga pusing. Beras kencur juga berkhasiat menambah nafsu makan jika dikonsumsi secara rutin dan benar. Selain beras kencur juga ada kunyit yang mengandung vitamin C, vitamin B serta zat antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kemudian minuman herbal yang paling sering ditemui adalah jahe. Jahe sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan dalam jahe dapat membantu mencegah penyakit diabetes, menghangatkan tenggorokan hingga mencegah kanker. Anda dapat dengan mudah menemukan minuman herbal dengan kandungan tersebut di warung.

Itulah beberapa manfaat yang didapat dari minuman herbal berbentuk serbuk. Selain praktis, minuman serbuk ini juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Pastikan Anda memilih merk minuman herbal yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Cek juga tanggal kadaluarsa yang ada pada kemasan sebelum dikonsumsi.