Rekomendasi Laptop 10 Jutaan dari Berbagai Model dan Brand

Dengan budget di kisaran 10 jutaan, anda sudah bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang cukup mumpuni sekarang ini. Dengan harga itu, beberapa laptop fengan kelas menengah ke atas sudah bisa didapatkan dan tentunya tidak akan mengecewakan. Kalau anda tertarik untuk mencari laptop yang tepat di segmen harga tersebut, ada beberapa rekomendasi yang bisa menjadi referensi dari anda. Dengan melansir dari websiteĀ ceklist.id, berikut adalah beberapa opsi laptop yang cocok untuk kegiatan editing dan hal lainnya dengan performa yang tentu tidak akan mengecewakan.

Pilihan Rekomendasi Laptop 10 Jutaan dari ASUS

Dengan budget 10 jutaan, ada beberapa laptop dari ASUS yang bisa menjadi pilihan. Brand ASUS tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Salah satu produk yang bisa dijadikan pilihan adalah ASUS Vivobook 14 A409. Laptop ini menjadi pilihan tepat yang bisa menunjang kegiatan hiburan dan pekerjaan anda. Laptop ini ditenagai oleh prosesor dari Intel, yaitu Core i5-1035G1 dengan clockspeed dasar 1 GHz dan bisa dipacu hingga 3.6 GHz. Dengan prosesor generasi kesepuluh dari Intel ini, tentu anda tak perlu khawatir kalau ingin melakukan pekerjaan berat, termasuk saat editing video sekalipun. Lalul, GPU dari laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce MX330 sehingga semakin meningkatkan kenyamanan saat rendering grafis.Di sisi penyimpanan, ada kapasitas harddisk 1TB dan juga RAM 4GB. Kapasitas RAM ini masih bisa ditingkatkan atau diekspansi hingga 12GB sehingga akan semakin nyaman digunakan dalam multitasking.

Lini VIvobook lainnya adalah Vivobook M413DA. Laptop dengan layar 14 inchi ini hadir dengan desain yang sangat ringkas dan frame layar yang sangat tipis. Keyboardnya pun sudah menggunakan backlit sehingga nyaman walau ingin mengetik di kegelapan sekalipun. Layar berukuran Full HD disematkan agar mata semakin nyaman menikmati gambar dan video yang diputar dengan laptop ini. Di sektor dapur pacunya, laptop ini menggunakan prosesor dari AMD, yaitu AMD Ryzen 7 3700U. Lalu, grafisnya menggunakan GPU AMD Radeon. Di sektor penyimpanan, laptop ini menggunakan 512GB memori dan ini menggunakan SSD dengan tipe M.2 NVMe sehingga akan mempercepat proses ketika anda sedang mengerjakan tugas atau pekerjaan lainnya. Untuk membuka aplikasi dan multitasking, ada RAM 8GB DDR4 di laptop ini.

Pilhan Lain untuk Rekomendasi Laptop 10 Jutaan

Selain dua pilihan dari ASUS tersebut, masih ada rekomendasi lainnya. Salah satunya adalah laptop dari Huawei. Brand ini memang baru-baru ini sedang mulai gencar mengeluarkan laptop yang memiliki kualitas sangat bagus. Laptop Huawei Matebook D14 adalah salah satunya. Laptop yang ringan dan ramping ini cukup menarik dari segi tampilan dan performanya. Tampilan yang ramping dan frame layar yang sangat tipis tentu sangat kekinian. Ditambah lagi, sektor dapur pacunya menggunakan AMD Ryzen 5 3500 U dan Ryzen 7 3700 U tergantung pada pilihan performa yang diinginkan. Di sektor penyimpanannya, ada SSD dengan kapasitas 256 ataupun 512GB dan ini didukung dengan RAM 8 GB. Untuk pekerjaan berat yang menguras kinerja dari prosesor, laptop ini dibekali dengan GPU Radeon Vega 8 dan masih ada juga teknologi Shark Fin 2.0 yang merupakan kipas untuk menjaga suhu tetap dalam tingkat aman walau dalam kerja berat.

Acer juga memiliki rekomendasi laptop yang bagus di sektor harga 10 jutaan. Laptop tersebut adalah Acer Aspire 5 A514. Laptop ini dikenal dengan desainnya yang tipis dan sangat ringkas sehingga sangat mudah dibawa-bawa ketika anda memang seorang yang sangat aktif. Laptop ini ditenagai Intel Core i-1005G1 yang merupakan generasi kesepuluh dari Intel Core. Di sektor penyimpanan, harddisk dengan kapasitas 512GB diberikan dan ada juga RAM 4GB.