15 Tempat Wisata Di Bandung

Pastinya setiap orang sudah tidak asing ketika mengenal kata Bandung, ini merupakan salah satu wilayah yang terkenal dengan destinasi wisatanya. Kalau Anda berkunjung ke Bandung ini pastinya akan menemukan udara yang sejuk, karena disini dikelilingi Pegunungan dan bukit.

Setiap wialayah yang ada di Bandung ini memiliki nuansa yang berbeda beda, seperti di Bandung Selatan, utara, Barat memiliki keelokan alam masing-masing. Jika Anda berkunjung ke Bandung untuk berwisata, mana saja kiranya tempat wisata yang ada disana bisa Anda kunjungi?

Tempat Wisata Di Bandung Yang Favorit

  1. Orchid Forest Cikole

Ini merupakan tempat wisata di Bandung yang dibuka pada tanggal 24 Agustus 2018, letaknya sekitar 5 kilometer dari Alun-Alun Lembang atau bisa Anda tempuh 45 menit dari Bandung. Jika Anda dari Jakarta maka jarak tempuhnya sekitar 4 Jam.

Disini Anda akan menemukan udara pegunungan yang sejuk dan tidak tercemar, karena disini terdapat deretan pohon pinus, kemudian spot foto instagramable, serta berbagai koleksi anggrek yang cukup banyak.

Ditempat ini Anda bisa menemukan kurang lebih sekitar 20 ribu anggrek, beberapa diantaranya yaitu merupakan varian paling langka, contohnya yaitu seperti Phavio. Selain dengan berbagai keindahan anggrek yang ditampilkan, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru disini. Yaitu seperti meluncur dengan flying fox, kemudian menyeberangi jembatan kayu yang menggantung setinggi 23 meter di atas lembah.

  1. NuArt Sculpture Park

Tempat wisata ini memamerkan berbagai karya pematung, yaitu Nyoman Nuarta dari semasa awal karirnya sampai mahakarya yang terbaru. Taman yang memiliki luas selebar 2 hektare ini sengaja dirancang khusus untuk mengembangkan dalam bidang seni, desain serta budaya Indonesia.

Dalam hal ini NuArt juga melakukan kolaborasi dengan banyak praktisi budaya, terdapat banyak program serta kerjasama yang dirancang ini untuk upaya mendorong empati dan saling pengertian dalam hal dialog antar budaya.

Memang tempat ini cukup istimewa, terlebih untuk para pengunjung, para seniman serta bagi para desainer dan penikmat seni yang lainnya. disini kita bisa berdiskusi berdiskusi serta berbagi minat bersama.

Bagi mereka yang ingin memamerkan karyanya, maka juga ada tim Kurator yang sudah sangat professional untuk membantu serta membimbing para seniman pada saat proses sedang berlangsung.

  1. The Lodge Maribaya The Lodge Maribaya

Ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata petualangan alam outdoor. Jika Anda berwisata disini maka bisa melakukan kegiatan seperti berkemah, aktivitas grup serta trekking di lingkungan alam yang indah berada di dekat hutan pinus.

Mengenai lokasi penginapannya berada di sekitar 5 km berada di sebelah air terjun maribaya, tempat wisata tersebut berada dan terletak ada pada ketinggian lebih dari seribu meter di atas permukaan laut.

Diluar hutan pinus, berada di sekitar tempat wisata ini pengunjung bisa juga menikmati pemandangan pegunungan yang sangat indah mengarah dari berbagai arah. Selain itu disini juga terdapat sungai Cikapundung yang menyajikan gemericik air. Selain itu juga udara disekitar wisata ini juga sangat sejuk dengan angina yang sepoi-sepoi dan sangat menyegarkan.

  1. Tebing Keraton

Ini merupakan tempat wisata yang berbasis tebing, yaitu memiliki ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut, ini merupakan sebagai salah satu tempat yang sangat ideal ada di Bandung untuk melihat pemandangan matahari terbit yang indah.

Lokasinya dari tempat tersebut terletak di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda, di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Jika Anda mengunjungi tempat ini sebaiknya menemukan tempat untuk duduk kemudian bernapas dalam-dalam dan duduk santai, sambil menikmati pemandangan Indah di Kota Bandung dan sekitarnya.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung ini memiliki letak di 30 kilometer sebelah utara Kota Bandung kearah Lembang, ini juga sebagai Gunung berapi yang aktif. Gunung ini letaknya berada di dataran tinggi, sehingga menjadikan Kawah Tangkuban Perahu tersebut memiliki udara yang sejuk, dan tentunya cocok untuk digunakan bersantai.

Selain dari 5 tempat tersebut masih ada 10 Lainnya yang bisa Anda pilih. Dimana saja?

Ini 10 diantaranya 15 Tempat Wisata Di Bandung Yang Favorit Lainnya

  1. Saung Angklung Mang Udjo
  2. Kawah Putih WISATA KAWAH PUTIH
  3. Bukit Moko
  4. Teras Cikapundung
  5. Kebun Teh Sukawana
  6. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda
  7. Observatorium Bosscha Observatorium Bosscha
  8. Amazing Art World
  9. Stone Garden Citatah
  10. Museum Geologi

Bagaimana, Anda tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut? Untuk informasi lengkapnya bisa Anda lihat di studimsam.