Biar Makin Cantik, Yuk Intip Tips Memilih Hijab Untuk Warna Kulit Terbaik

Pemilihan warna jilbab yang paling ideal dengan warna kulit memang tidak bisa dilakukan secara mudah. Butuh penyesuaian terhadap undertone atau warna kulit yang anda miliki. Dengan warna kulit yang beragam, terkadang wanita memiliki kendala dalam menggunakan warna pas. Karena alasan tersebut, yuk simak tips memilih hijab untuk warna kulit yang paling terbaik di sini!

Tips Menentukan Jilbab Sesuai Tone Kulit

  1. Warna Jilbab Untuk Undertone Cool

Anda bisa memilih warna warna dingin, seperti abu abu, biru muda, tosca, dan warna yang agak gelap untuk menampilkan kulit anda lebih cerah. Anda juga masih bisa menggunakan segala macam warna dari merah sampai dengan biru, tetapi harus mengenali perbedaan lainnya. Hal ini akan memberikan anda kemudahan dalam menyesuaikan warna kulit dan hijab.

Seperti contoh, anda bisa memilih jilbab segi empat merah, maka tone yang lebih cocok adalah merah maron yang gelap. Apabila ingin menampilkan kesan yang lebih feminim, pilihlah warna dusty rose dan ashy sebagai variasinya. Warna seperti ini akan sangat cocok bagi anda yang memiliki karakteristik undertone cool.

  1. Warna Jilbab Untuk Undertone Warm

Bagi hijabers dengan warm undertone, tentu akan lebih ideal dengan pemilihan warna senja yang hangat dan kalem. Dengan pemilihan warna yang satu ini, maka akan membuat kulit jadi lebih cerah dan semangat. Beberapa variasi warna yang cocok untuk anda adalah terracotta, olive, dan warna salmon. Anda juga akan tetap matching dengan perpaduan warna biru langit.

  1. Warna Jilbab Yang Cocok Dengan Kulit Tone Kuning Langsat

Kalau warna yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi hijabers di Indonesia. Pasalnya, sebagian besar wanita di tanah air ini memiliki warna kulit yang cerah tetapi cenderung dengan pigmen yang kuning. Alhasil, kulit tidak tampak begitu pucat secara signifikan. Karena itulah, anda bisa memilih warna yang lebih mencolok agar membuat kulit tidak tampak mati.

Rekomendasi warna yang paling cocok dengan warna ini yaitu pink, merah, ungu, biru bold, dan wheel. Jika ingin menggunakan tone dengan warna kuning, maka gunakan warna yang lebih tua agar terlihat menonjol. Jadi, anda bisa menyesuaikan dengan warna kulit secara mudah dan tidak ribet untuk undertone kuning langsat.

  1. Warna Jilbab yang Cocok Untuk Undertone Putih

Jika anda memiliki warna kulit yang cenderung terang atau putih, maka  semua warna jilbab bisa dikenakan. Tidak ada tantangan khusus seperti undertone lainnya karena tidak memberikan kesan yang pucat. Rekomendasi warna yang bisa anda gunakan adalah hitam, putih abu abu tua, pastel pink, baby blue, lavender, canary yellow, dan masih banyak lagi.

  1. Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Undertone Sawo Matang

Warna yang satu ini juga menjadi undertone yang paling khas untuk wanita Indonesia. Dengan warna yang kecoklatan dan pucat, kesannya tidak akan gelap. Maka dari itu, tips memilih hijab untuk warna kulit ini bisa dilakukan lebih mudah karena sangat beragam. Misalnya saja beige, medium pink, hijau zamrud, biru teal, pink terang, coral dan masih banyak lagi.

Demikianlah beberapa tips dan trik untuk memilih mana jilbab yang paling cocok untuk undertone anda. Tidak ada salahnya untuk mix and match berbagai warna yang paling ideal untuk jenis kulit anda. Alhasil, anda bisa mendapatkan tampilan yang lebih menawan dari jilbab yang dikenakan. Agar memudahkan pemilihan jilbab, maka bisa mengakses laman buttonscarves.