Paling Dasar! Berikut 3 Vitamin Kesehatan Tubuh Yang Anda Perlukan

Saat berbicara mengenai cara menjaga kesehatan, mungkin salah satu yang paling sering disebut adalah minum suplemen A, B, C, D bahkan merek aneh. Tak jarang, tujuannya pun sama yakni memberikan asupan vitamin tubuh. Tapi sebenarnya apa sih vitamin kesehatan tubuh yang dibutuhkan? Ternyata jawabannya cukup dasar, berikut detailnya.

Vitamin A

Meski dikenal sebagai vitamin mata, tapi vitamin yang satu ini ternyata juga baik untuk regulasi imun tubuh, meningkatkan daya tahan, dan melawan berbagai macam penyakit. Sifatnya sama seperti vitamin lainnya, yakni memiliki sifat antioksidan atau agen imunitas tubuh.

Vitamin A juga bisa ditemukan di banyak makanan sehat seperti minyak hati ikan cod, salmon, hingga telur.

Vitamin C

Vitamin C punya kemampuan meningkatkan sel imun baik imun bawaan dan adaptif. Vitamin C juga bisa melawan radikal bebas, hingga sangat efektif memulihkan tubuh yang sakit.

Bahkan, Vitamin ini pun bisa ditemukan di banyak buah buahan seperti jambu biji hingga jeruk. Meski demikian, asupan vitamin C Tidak boleh lebih dari 2000 mg karena dapat memicu penyakit.

Vitamin E

Vitamin E juga baik untuk kulit dan imun. Vitamin kesehatan tubuh yang satu ini punya efek antioksidan, melawan radikal bebas, dan membantu pendewasaan sel dendritik untuk mengenali penyakit. Biasanya, vitamin E ini bisa ditemukan di berbagai jenis kacang kacangan.

Kebutuhan vitamin pada tubuh setiap orangnya akan berbeda satu sama lainnya. Tidak harus juga mengkonsumsi suplemen, asalkan Anda makan makanan yang sehat dan memiliki kandungan vitamin baik seperti buah dan sayur.